Thursday 26 May 2011

5/26 detiknews

     
    detiknews    
   
PAN: Partai Koalisi Wajib Jaga Stabilitas Politik Nasional
May 23, 2011 at 4:05 PM
 
Partai Amanat Nasional (PAN) berharap semua partai koalisi patuh kepada kontrak koalisi yang baru saja ditandatangani bersama. Sehingga tak ada lagi partai koalisi yang mengambil sikap politik yang menganggu stabilitas politik nasional.
   
   
Jawab Kritik Rakyat, Batalkan Pembangunan Gedung Baru DPR!
May 23, 2011 at 3:48 PM
 
FPKB DPR mengapresiasi keputusan Ketua BURT DPR Marzuki Alie menunda pembangunan gedung baru DPR. Namun demikian, PKB menilai pembangunan gedung baru DPR tak cukup ditunda, namun dibatalkan sekalian.
   
   
Korban Tewas Capai 89 Orang Akibat Angin Tornado di Missouri
May 23, 2011 at 2:54 PM
 
Angin tornado menyerang kota Joplin, Missouri, Amerika Serikat, dan hingga saat ini menyebabkan sedikitnya 89 orang tewas. Tornado tersebut juga menghancurkan ribuan rumah-rumah dan rumah sakit serta pusat bisnis.
   
   
Situasi di Lebak Bulus Kondusif, 100 Petugas Disiagakan
May 23, 2011 at 2:00 PM
 
Situasi Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pasca tawuran Forum Betawi Rempug (FBR) dan Kembang Latar mulai kondusif. Meski begitu, 100 petugas keamanan masih disiagakan untuk mengamankan lokasi tawuran.
   
   
Kasus Skandal Seks Juga Jadi Pertimbangan Pemecatan Nazaruddin
May 23, 2011 at 2:00 PM
 
Kasus skandal seks Muhammad Nazaruddin SPG sempat menyeruak ke media massa. Kasus tersebut juga jadi pertimbangan Dewan Kehormatan Partai Demokrat dalam mengambil keputusan mencopot Nazaruddin dari posisi Bendahara Umum PD.
   
   
Meretas 150 Tahun Jejak Raden Saleh di Jerman
May 23, 2011 at 1:45 PM
 
Jejak Raden Saleh ada di sini. Kawan gaulnya dari Ludwig Tieck sampai pendongeng legendaris dunia Hans Christian Andersen. Sembahlah Tuhanmu dan Cintai Sesama Manusia, tulis Raden Saleh.
   
   
Tawuran di Lebak Bulus Karena Rebutan Penumpang Bus
May 23, 2011 at 1:32 PM
 
Tawuran antar dua ormas yakni FBR dan Kembang Latar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tawuran yang melibatkan puluhan massa ini hanya dipicu oleh rebutan penumpang bus malam.
   
   
Komisi III Minta KPK Lakukan Pencegahan Korupsi di DPR
May 23, 2011 at 1:17 PM
 
Muncul keprihatinan di kalangan anggota dewan mengingat banyaknya teman mereka yang terjerat kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Komisi III DPR pun meminta KPK untuk menyusun strategi pencegahan korupsi khusus untuk lembaga DPR.
   
   
Polisi Disiagakan di Rutan Salemba Pasca Penyerangan oleh Tahanan
May 23, 2011 at 1:01 PM
 
Situasi Rumah Tahanan (Rutan) Salemba pasca penyerangan tersangka perusakan mobil anggota PSSI, berangsur mereda. Aparat kepolisian gabungan disiagakan untuk mengantisipasi kerusuhan.
   
   
Ruhut: Nazaruddin Tertimpa Puting Beliung
May 23, 2011 at 12:50 PM
 
Anggota Komisi III DPR dari FPD Ruhut Sitompul yang biasanya bicara lantang, malam ini nampak colling down. Rekan seperjuangannya di DPR, Muhammad Nazaruddin, baru saja dicopot dari jabatan Bendahara Umum PD.
   
   
KPK Mulai Jemput Perkara Nazaruddin ke MK
May 23, 2011 at 12:26 PM
 
KPK proaktif untuk menanggapi adanya informasi pemberian uang oleh politisi PD Muhammad Nazaruddin untuk Sekjen MK, Janedjri M Gafar . Hari ini staf KPK telah mendatangi Sekjen MK untuk meminta bahan keterangan.
   
   
Nazaruddin: Janedjri Rekayasa Pembangunan Gedung MK
May 23, 2011 at 12:07 PM
 
M Nazaruddin tengah menyiapkan peluru bagi MK. Namun sedikit dia buka, Nazaruddin menyebut Sekjen MK Janedjri M Gafar ikut main dalam proyek gedung MK.
   
   
Demokrat Sudah Antisipasi Jika Nazaruddin Lakukan 'Serangan Balik'
May 23, 2011 at 11:56 AM
 
Sempat beredar kabar M Nazaruddin akan melakukan 'serangan balik' bila dipecat sebagai bendahara umum Partai Demokrat. Jika itu benar, PD sudah mengantisipasi.
   
   
5 Anggota NII Diamankan, Satu Diduga Gubernur Jateng-DIY
May 23, 2011 at 11:53 AM
 
Dua rumah di Kabupaten Semarang, Jateng, digerebek polisi. Lima orang ditangkap, salah satunya diduga adalah Gubernur NII wilayah Jateng-DIY.
   
   
Ratusan Massa Ormas Pemuda Tawuran di Lebak Bulus
May 23, 2011 at 11:47 AM
 
Aksi tawuran melibatkan ratusan massa pecah di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Kedua kelompok massa mempersenjatai diri dengan batu dan bambu.
   
   
Nazaruddin: Banyak Kader PD yang Langgar Etika, Semua Akan Saya Buka
May 23, 2011 at 11:47 AM
 
Dipecat dari Bendahara PD M Nazaruddin berang. Dia mengancam akan membuka semua pelanggaran etika yang dilakukan kader PD.
   
   
Nazaruddin: Andi dan Amir Syamsuddin Rekayasa Pemberhentian Saya
May 23, 2011 at 11:38 AM
 
Partai Demokrat resmi memberhentikan Muhammad Nazaruddin dari posisi sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat. Nazaruddin bereaksi dengan menyebut pemberhentiannya itu penuh rekayasa.
   
   
Kronologi Pemberhentian Nazaruddin Sebagai Bendahara PD
May 23, 2011 at 11:30 AM
 
Keputusan untuk memberhentikan M Nazaruddin sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) melalui dalam proses yang cukup panjang. Berikut kronologi pemberhentian M Nazaruddin yang disampaikan Dewan Kehormatan PD.
   
   
Dipecat dari Bendum, Nazaruddin akan Tetap Diberi Bantuan Hukum
May 23, 2011 at 11:25 AM
 
M Nazaruddin resmi diberhentikan dari posisi bendahara umum Partai Demokrat. Meski begitu, bantuan hukum akan tetap diberikan jika nanti dalam proses di KPK ada masalah.
   
   
Sebelum Pengumuman Pemecatan, Marzuki Ajari Nazaruddin Soal Ilmu Ikhlas
May 23, 2011 at 11:18 AM
 
Ketua DPR yang juga wakil ketua dewan pembina Demokrat Marzuki Alie sempat bertemu Nazaruddin sebelum pengumuman pemecatan. Marzuki memberi wejangan. Apa?
   
   
Rapat dengan KPK, Ruhut Sindir Profesor yang Suka Ngadu ke Presiden
May 23, 2011 at 11:13 AM
 
Bukan Ruhut Sitompul namanya jika tidak pandai bersilat lidah. Di tengah sanjungan kepada pimpinan KPK, jubir Partai Demokrat ini menyindir profesor yang suka ngadu ke SBY. Siapa?
   
   
Mahfud Persilakan KPK Jemput Perkara Nazaruddin ke MK
May 23, 2011 at 9:35 AM
 
Ketua MK Mahfud MD tidak akan melaporkan kasus pemberian uang dari Bendahara PD M Nazaruddin ke KPK. Namun Mahfud siap membantu seandainya KPK yang datang menjemput bola.
   
   
Nunun Tersangka, PDIP Ingin Miranda Menyusul
May 23, 2011 at 9:31 AM
 
PDI Perjuangan mengapresiasi penetapan tersangka terhadap Nunun Nurbaeti oleh KPK. Partai oposisi ini ingin KPK juga segera menetapkan Miranda Goeltom sebagai tersangka.
   
   
Priyo: Nunun Bisa Singkap Pemberi Cek Kasus DGS
May 23, 2011 at 9:18 AM
 
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengapresiasi penetapan Nunun Nurbaeti oleh KPK sebagai tersangka. Penetapan ini dinilai bisa menjawab keraguan masyarakat dalam penuntasan kasus dugaan suap pemilihan Deputi Senior Gubernur BI Miranda Goeltom.
   
   
Kemenhub Larang Pesawat Merpati MA 60 Mendarat di NTT dan NTB
May 23, 2011 at 9:11 AM
 
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang pesawat Merpati jenis MA 60 untuk beroperasi di 3 bandara di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Masalah teknis di ketiga bandara tersebut menjadi penyebabnya.
   
   
Jelang 'Vonis', Nazaruddin Tak Terlihat di DPP PD
May 23, 2011 at 9:05 AM
 
Vonis bagi Muhammad Nazaruddin segera diumumkan. Belum ada kepastian apakah Bendahara Umum DPP PD tersebut akan menghadiri pengumuman Dewan Kehormatan Partai Demokrat (DKPD) tesebut.
   
   
Biadab! Bapak Perkosa Anak Kandungnya di Cengkareng
May 23, 2011 at 9:02 AM
 
Tergiur kemolekan tubuh sang anak, seorang bapak di Cengkareng, Jakbar tega memperkosanya sejak November tahun lalu. Perbuatan biadab Dedi (36) terbongkar setelah Ris (15), bukan nama sebenarnya, mengadu pada sang ibu.
   
   
Kemenhub: Pesawat MA 60 Tanpa Kekurangan, Pilot Merpati Harus Patuhi SOP
May 23, 2011 at 8:22 AM
 
Kementerian Perhubungan mengungkap hasil evaluasi terhadap 10 pesawat jenis MA 60 milik Merpati. Kemenhub menyatakan semua pesawat MA 60 dalam kondisi layak terbant, pilot Merpati diimbau untuk mematuhi SOP.
   
   
KPK Deteksi Nunun Kerap Bolak Balik Singapura-Thailand
May 23, 2011 at 8:21 AM
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memantau pergerakan tersangka Nunun Nurbaeti. Pemilik PT Wahana Esa Sejati ini terdeteksi sering mondar-mandir Singapura-Thailand.
   
   
Jelang 'Vonis' Nazaruddin, Dewan Kehormatan PD Menghadap SBY
May 23, 2011 at 8:05 AM
 
DK Partai Demokrat akan mengumumkan keputusannya mengenai M Nazaruddin. Sebelum membacakan putusannya, anggota DKPD menemui SBY selaku Ketua DKPD dan Ketua Dewan Pembina PD. 
   
   
Perampokan Truk Minyak Rem Bermotif Sakit Hati
May 23, 2011 at 8:01 AM
 
Perampokan truk pengangkut minyak rem milik PT Kurnia Sakti Wibawa (KSW) didalangi oleh mantan karyawannya. Pelaku mengaku merampok truk karena sakit hati dipecat dari perusahaan tersebut.
   
   
KPK: Nunun Jadi Tersangka Sejak Akhir Februari
May 23, 2011 at 7:29 AM
 
Di dalam rapat dengan Komisi III DPR, KPK mengumumkan penetapan Nunun Nurbaeti sebagai tersangka. Ternyata KPK telah meningkatkan status istri Mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu sejak akhir Februari silam.
   
   
Sebelum Umumkan 'Vonis' Nazaruddin, Amir Syamsuddin ke Istana
May 23, 2011 at 7:28 AM
 
Keputusan Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat terhadap M Nazaruddin akan dibacakan pukul 20.00 WIB nanti. Sebelum itu, Sekretaris DK Amir Syamsuddin mendatangi Istana Negara. Ada apa?
   
   
Nazaruddin akan Buka Aib MK di DPP PD, Waktu Belum Jelas
May 23, 2011 at 7:24 AM
 
Bendahara Umum PD M. Nazaruddin mengklaim memegang banyak data seputar permainan Sekjen MK M Janedjri Gaffar dan Ketua MK Mahfud MD. Ia akan membukanya lewat jumpa pers bertempat di kantor DPP PD, namun waktunya belum dipastikan.
   
   
Kejaksaan Pertimbangkan Kasasi atas Vonis 9 Tahun Haposan
May 23, 2011 at 7:23 AM
 
Kejaksaan mempertimbangkan mengajukan kasasi terhadap putusan PT DKI Jakarta yang menambah vonis Haposan Hutagalung menjadi 9 tahun. Kejaksaan masih menelaah alasan pengajuan kasasi.
   
   
Keluarga Belum Tahu Nunun Jadi Tersangka
May 23, 2011 at 7:16 AM
 
KPK telah menetapkan Nunun Nurbaeti sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI. Namun keluarga Nunun belum mengetahui penetapan status tersangka itu.
   
   
BNN Sita Panci Ice Cream Senilai Rp 2,6 Miliar
May 23, 2011 at 7:16 AM
 
Tujuh buah panci ice cream disita oleh jajaran Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) barangkali merupakan yang termahal di dunia. Bagaimana tidak, panci yang datang dari India tersebut berisi serbuk narkoba senilai Rp 2,65 miliar.
   
   
Tak Ada Ekstradisi, KPK Tempuh Upaya Diplomatis untuk Seret Nunun
May 23, 2011 at 7:14 AM
 
Karena Indonesia dan Singapura tidak memiliki perjanjian ekstradisi, KPK akan menempuh upaya diplomatis lain agar dapat menyeret kembali Nunun Nurbaeti ke Tanah Air.
   
   
Kamarudin Siap Beberkan Rekaman Keterlibatan Nazaruddin
May 23, 2011 at 7:02 AM
 
Kamarudin Simanjuntak siap membeberkan bukti keterlibatan M Nazaruddin dalam kasus suap di Kemenpora. Ia merekam pembicaraan sejumlah orang mengenai keterlibatan Bendahara PD itu.
   
   
Keluarkan Izin Minimarket, 9 PNS Pemprov DKI Terancam Sanksi Disiplin
May 23, 2011 at 6:57 AM
 
13 orang PNS aktif di lingkungan Pemprov DKI Jakarta melanggar Perda No 2 Tahun 2002 tentang Perpasaran Swasta. Dari 13 PNS, 9 di antaranya segera mendapatkan sanksi disiplin karena mengeluarkan izin pada minimarket yang jaraknya hanya 500 meter dari pasar tradisional.
   
   
Ruhut: Apa pun Putusan DK PD Soal Nazaruddin Akan Kita Hormati
May 23, 2011 at 6:55 AM
 
Malam ini nasib Bendahara Umum Partai (PD) Demokrat M Nazaruddin ditentukan. Baik buruknya keputusan Dewan Kehormatan (DK) PD akan dihormati dan dipenuhi.
   
   
Nunun Jadi Tersangka, PKS Tak Khawatir Citranya Rusak
May 23, 2011 at 5:18 AM
 
"PKS adalah partai modern, bisa membedakan antara masalah pribadi dan partai. Kami mendukung penegakan hukum dan azas praduga tidak bersalah," ujar Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal.
   
   
Mahfud Tidak Perlu Takut pada Nazaruddin
May 23, 2011 at 5:14 AM
 
Dukungan terhadap Ketua MK Mahfud MD yang dipolisikan Bendahara Umum M Nazaruddin terkait dugaan pemberian uang kepada Sekjen MK Janedjri M Gaffar terus mengalir. Mahfud diminta tidak perlu takut pada Nazaruddin.
   
   
Mahfud MD Batal Bersaksi Untuk Agus Condro
May 23, 2011 at 5:14 AM
 
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, batal bersaksi untuk Agus Condro. Masalah administrasi menjadi ganjalan Mahfud tidak bisa hadir hari ini di Pengadilan Tipikor.
   
   
Waktu Operasi Truk Dibatasi, Kecepatan Tol Dalam Kota Jadi 34,53 Km/Jam
May 23, 2011 at 5:09 AM
 
Dinas Perhubungan DKI Jakarta tetap melanjutkan uji coba pengaturan jam operasional truk yang melintas di JTDK. Apalagi, sejak uji coba dilakukan kecepatan kendaraan di tol dalam kota meningkat 34,53 km/jam per harinya.
   
   
Bus TransJ Gandeng Terbakar di Jatinegara, 2 Mobil Pemadam Dikerahkan
May 23, 2011 at 5:08 AM
 
Sebuah bus TransJ gandeng terbakar di sekitar Polres Jakarta Timur, Jatinegara. Bus TransJ tersebut terbakar saat melaju dari Matraman menuju Kampung Melayu.
   
   
Mahfud Akan Bersaksi untuk Agus Condro Bila Ada Undangan Resmi
May 23, 2011 at 4:57 AM
 
Ketua MK Mahfud MD siap bersaksi untuk terdakwa suap pemilihan DGS BI, Agus Condro. Namun Mahfud memberi syarat, mesti ada undangan resmi dari pengadilan untuk dia.
   
   
Pramono: Sudah Lama Masyarakat Tunggu Nunun Jadi Tersangka
May 23, 2011 at 4:56 AM
 
KPK akhirnya menetapkan Nunun Nurbaeti sebagai tersangka dalam kasus cek pelawat pemilihan DGS BI. Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyambut baik hal ini. Politisi PDIP ini telah lama menuggu langkah konkret KPK.
   
   
KPK Tetapkan Nunun Jadi Tersangka di Depan Komisi III, Adang Absen
May 23, 2011 at 4:50 AM
 
KPK menetapkan Nunun Nurbaiti sebagai kasus tersangka cek pelawat saat menggelar rapat kerja dengan Komisi III DPR. Namun penetapan itu tidak dihadiri suami Nunun, Adang Daradjatun, anggota Komisi III dari FPKS yang absen sejak pagi.
   
   
Nunun Jadi Tersangka, Agus Condro Berterima Kasih ke KPK
May 23, 2011 at 4:48 AM
 
Penetapan tersangka Nunun Nurbaeti disambut baik oleh terdakwa kasus suap pemilihan DGSBI, Agus Condro. Agus menilai KPK serius mengungkap kasus ini.
   
     
 
This email was sent to michaelautoblog1@yahoo.com.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Account Login
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     

No comments:

Post a Comment