Thursday 26 May 2011

5/26 detiknews

     
    detiknews    
   
Pembatasan Operasi Truk Imbas Pemda DKI & Polda Metro Gagal Tegakkan Aturan
May 26, 2011 at 2:38 AM
 
Pembatasan jam operasional truk oleh Pemprov DKI Jakarta didukung Polda Metro Jaya tidak sinkron dengan Kementerian Perhubungan. Kebijakan ini dinilai imbas dari kegagalan Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya menegakkan aturan.
   
   
Busyro: Nunun Jalan Masuk Untuk Ungkap Pemberi Suap
May 26, 2011 at 2:34 AM
 
KPK tengah berupaya mendatangkan tersangka cek pelawat Nunun Nurbaetie. Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan Nunun merupakan kunci untuk mengungkap siapa pemberi suap yang sebenarnya.
   
   
Dua Anggota Dishub Diduga Dianiaya Dalam Tahanan
May 26, 2011 at 2:24 AM
 
Pertandingan futsal Dishub Indragiri Hilir (Inhil) Vs Polres Inhil berujung pidana. Dua anggota Dishub Inhil ditahan kepolisian dengan tudingan melakukan pengeroyokan. Selama di tahanan, mereka diduga menjadi korban penganiayaan.
   
   
Futsal Dishub Vs Polres Inhil Berakhir di Ruang Tahanan
May 26, 2011 at 2:16 AM
 
Hati-hati kalau diajak main futsal oleh pihak kepolisian. Salah-salah, bisa diancam pidana. Buktinya, pertandingan futsal antara Dishub Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan Polres setempat berujung pidana.
   
   
Polres Jaksel Dirikan Sentra Pelayanan di Blok M Square
May 26, 2011 at 2:13 AM
 
Agar bisa menjangkau masyarakat lebih luas, SPK Polres Jakarta Selatan menempatkan pelayanannya di pusat perbelanjaan di kawasan Blok M Square.
   
   
Mahfud MD Tantang Siapa pun untuk Bongkar Borok MK
May 26, 2011 at 2:07 AM
 
Eks Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin siap melakukan serangan balik ke MK. Ketua MK, Mahfud MD justru menantang siapa pun yang memiliki data soal keborokan lembaganya untuk membongkar.
   
   
2 Pelaku Penembakan Polisi di BCA Palu Kabur ke Hutan Poso
May 26, 2011 at 2:03 AM
 
Jejak 2 pelaku penembakan polisi di BCA Palu sudah terlacak. Pelaku masuk ke dalam hutan di kawasan Poso Sulawesi Tengah dan masih diburu aparat kepolisian gabungan.
   
   
Geruduk Balaikota, Massa Minta Proyek Flyover Non-Tol Dievaluasi
May 26, 2011 at 2:01 AM
 
Puluhan orang menggeruduk kantor gubernur DKI Jakarta. Mereka meminta proyek jalan layang non-tol yang membelah Casablanca dan Jl Antasari dievaluasi ulang.
   
   
Pengusaha Sonhadji Dikenal Dermawan Semasa Hidup
May 26, 2011 at 1:53 AM
 
Kabar tewasnya pengusaha Sonhadji mengagetkan para tetangga di Cipedak, Jagakarsa, Jaksel. Selama 29 tahun tinggal di Cipedak, Sonhadji yang pernah menjadi Ketua RT ini, dikenal dermawan.
   
   
MPR Kembalikan Penanaman Ideologi Pancasila ke Sekolah
May 26, 2011 at 1:52 AM
 
MPR menggelar pertemuan dengan lembaga tinggi negara di gedung Mahkamah Konstitusi kemarin. Hasilnya, usul MPR untuk mengembalikan penanaman ideologi Pancasila disetujui.
   
   
Pramono: Pidato Berbahasa Inggris, Presiden Tak Langgar UU
May 26, 2011 at 12:26 AM
 
Presiden SBY menggunakan bahasa inggris saat berpidato di depan forum KTM Gerakan Non-Blok di Bali kemarin. Menurut Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, Presiden tidak melanggar UU.
   
   
LSM Laporkan Nazaruddin ke BK DPR Atas Sejumlah Kasus
May 26, 2011 at 12:23 AM
 
Sejumlah LSM melaporkan mantan bendahara umum PD M Nazaruddin ke Badan Kehormatan (BK) DPR. Nazaruddin dilaporkan atas sejumlah kasus yang sudah mencuat ke publik.
   
   
2 Pelaku Penembakan Polisi di Palu Berinisial H dan F
May 26, 2011 at 12:22 AM
 
2 Tersangka penembakan polisi di Palu, Sulawesi Tengah berhasil ditangkap. Mereka diketahui warga asli setempat.
   
   
Mendiknas Akan Peringatkan Kampus Al Zaytun
May 26, 2011 at 12:16 AM
 
Universitas Al Zaytun diketahui belum mengantongi izin sejak pendiriannya pada tahun 2004. Kemendiknas akan memberikan peringatan kepada Al Zaytun untuk melengkapi syarat-syarat yang diperlukan.
   
   
Ical Tolak Teken Kontrak Baru Koalisi?
May 26, 2011 at 12:15 AM
 
Mengapa Ical tak meneken sendiri kontrak baru, yang sebenarnya ujung dari evaluasi koalisi yang dilakukan Ketua Setgab Koalisi Susilo Bambang Yudhoyono?
   
   
Bahas Nazaruddin Semalam, SBY Marah Besar
May 26, 2011 at 12:12 AM
 
Semalam, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memanggil jajaran Partai Demokrat di kediamannya. Dia tak hanya memberikan arahan, tetapi juga marah besar atas mencuatnya kasus Nazarudin.
   
   
Pemakaman Sonhadji Menunggu Kedatangan Keluarga dari Malang
May 26, 2011 at 12:09 AM
 
Pembongkaran kuburan jenazah Sonhadji di Purwakarta masih berlangsung. Nantinya jenazah pengusaha korban kriminalitas itu akan dimakamkan ke Jakarta. Pemakaman menunggu berkumpulnya keluarga dari Malang.
   
   
Bea dan Cukai Gagalkan Pengiriman Daging Trenggiling ke Vietnam
May 25, 2011 at 11:59 PM
 
Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggagalkan penyelundupan daging Trenggiling seberat 7,5 ton yang akan dikirim ke Vietnam. Nilai barang ditaksir mencapai Rp 8 miliar.
   
   
Golkar Doakan Demokrat Dapat Selesaikan Prahara Nazaruddin
May 25, 2011 at 11:50 PM
 
Partai Golkar memandang kasus Nazaruddin sebagai persoalan cukup pelik di internal Demokrat. Sebagai partai mitra koalisi, Golkar meyakini PD akan melewati masa-masa berat ini.
   
   
Pimpinan KPK Teken Surat Permintaan Pencabutan Paspor Nunun
May 25, 2011 at 11:48 PM
 
KPK bergegas melakukan langkah-langkah diplomatik untuk dapat menarik Nunun Nurbaetie. Pimpinan KPK telah meneken surat permintaan pencabutan paspor Nunun yang ditujukan kepada KemenkumHAM.
   
   
Roy Suryo: Pidato SBY dalam Bahasa Inggris Tak Langgar UU
May 25, 2011 at 10:02 PM
 
Pembelaan datang dari kubu Partai Demokrat terkait pidato Presiden SBY yang sering menggunakan Bahasa Inggris dalam pidatonya. Menurut anggota DPR dari Fraksi Demokrat Roy Suryo, Presiden SBY sama sekali tidak melanggar UU.
   
   
Dua Jenazah Polisi Korban Penembakan Palu Tiba di Makassar
May 25, 2011 at 9:54 PM
 
Dua jenazah anggota Polda Sulawesi Tengah, yakni Bripda Januar Yudistira dan Bripda Andi Irbar pagi ini tiba di Makassar. Kedua jenazah diangkut dengan pesawat Lion Air dan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 08.10 Wita.
   
   
Polisi Selidiki Dugaan Aksi Terorisme dalam Penembakan di BCA Palu
May 25, 2011 at 9:49 PM
 
Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah terus menyelidiki aksi penembakan yang menewaskan dua anggota polisi di depan BCA Palu, Rabu (25/5) siang. Polisi juga mendalami dugaan aksi terorisme dalam penembakan tersebut.
   
   
Anggota KPU: Tidak Ada Batasan Sumbangan Kader ke Partai
May 25, 2011 at 9:44 PM
 
Nazaruddin disebut-sebut telah menyumbangkan uang pribadinya kepada partai sebesar Rp 13 miliar. Sumbangan Nazaruddin ini tidak melanggar aturan karena dalam UU Pemilu tidak disebutkan batas maksimal sumbangan kader terhadap partainya.
   
   
Polisi Korban Penembakan di BCA Palu Dimakamkan di Makassar
May 25, 2011 at 9:28 PM
 
Dua anggota polisi Bripka Andi Irbar dan Bripka Januar Yudhistira, korban penembakan di BCA Palu, telah diterbangkan ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Kedua jenazah akan dimakamkan di Makassar.
   
   
Ini Dia Alasan UI Menggugat Putusan Kasasi MA Soal Susu Formula
May 25, 2011 at 9:14 PM
 
MA memerintahkan kampus IPB Bogor, BPOM dan Menkes mengumumkan nama merek susu formula berbakteri enterobacteri sakazakii. Namun, ketiganya memilih bungkam. Bahkan, 4 kampus ternama menggugat putusan yang dibuat oleh Ketua Majelis Hakim Harifin Tumpa.
   
   
PSHK: Pidato Presiden dengan Bahasa Inggris untuk Hormati Forum
May 25, 2011 at 9:05 PM
 
Pidato SBY yang belakangan sering mengunakan bahasa Inggris mendapat banyak kritikan. Namun menurut Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) pidato Presiden dengan mengunakan bahasa Inggris tersebut lebih untuk menghormati forum yang sedang dia ikuti.
   
   
Hashasin, Legenda Kelompok Pembunuh dan Pengisap Ganja
May 25, 2011 at 8:48 PM
 
Majalah Times memasukkan Hashishin dalam 10 pasukan elite sepanjang zaman. Siapa mereka? Bagaimana sepak terjangnya dan benarkan mereka adalah pengisap ganja atau hashis?
   
   
Obama Janji Lagi Datang ke Bali
May 25, 2011 at 8:30 PM
 
Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah dua kali gagal berkunjung ke Bali. Kali ini, ia berjanji ketiga kalinya untuk menikmati keindahan alam Bali.
   
   
Struk Penarikan ATM Ditemukan dari Saku Baju Sonhadji
May 25, 2011 at 8:21 PM
 
Struk penarikan ATM yang ditemukan di saku baju mayat di Bendungan Cirata, Purwakarta menjadi petunjuk identitas korban. Petunjuk itu yang meyakinkan korban tewas adalah Sonhadji Ridwan (56).
   
   
Jakarta dan Sekitarnya Hujan Ringan Pagi Ini
May 25, 2011 at 7:41 PM
 
Cuaca di kawasan Jakarta dan sekitarnya pagi ini diguyur hujan berintensitas ringan. Para pengendara diimbau berhati-hati karena kondisi jalan yang licin akibat curahan hujan.
   
   
Pasca Penembakan di BCA Palu, Polisi Razia Pengendara
May 25, 2011 at 7:20 PM
 
Pasca penembakan misterius yang menewaskan dua angota polisi di BCA Palu, Jl Emy Saelan, Palu Selatan, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah memperketat pengamanan. Pengendara dirazia.
   
   
Scott Rush 'Bali Nine' Menemukan Cintanya di Penjara
May 25, 2011 at 6:05 PM
 
Dua minggu setelah terhindar dari hukuman mati, salah satu tersangka 'Bali Nine' asal Australia Scott Rush menemukan cintanya di Penjara Krobokan, Bali. Bahkan rumor yang beredar, Scott akan menikahi wanita pujaannya di penjara.
   
   
Perampok Bank Antar-provinsi Telah Beraksi di 8 Lokasi
May 25, 2011 at 5:21 PM
 
Perampok bank antar-provinsi telah melakukan aksinya berulang-ulang. Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, para pelaku telah melakukan perampokan di 8 lokasi yang berbeda-beda di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.
   
   
Polisi Sita Yamaha Jupiter dari Terduga Penembak di BCA Palu
May 25, 2011 at 3:35 PM
 
Aparat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah telah meringkus dua pria yang diduga melakukan aksi penembakan brutal terhadap 3 polisi yang berjaga di BCA Palu Jl Emy Saelan, Palu Selatan, Sulawesi Tengah dengan barang bukti sebuah motor Jupiter.
   
   
2 Pria Diduga Penembak Polisi di Palu Ditangkap
May 25, 2011 at 2:55 PM
 
Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menangkap dua pria yang diduga pelaku penembakan tiga anggota polisi yang tengah berjaga di BCA Palu, Jl Emy Saelan, Palu Selatan, Sulawesi Tengah. Kedua pria itu kini masih diperiksa intensif.
   
   
Kebakaran di Tambora, Warga Dirikan Posko untuk Himpun Bantuan
May 25, 2011 at 1:38 PM
 
Kebakaran yang terjadi di Jalan Angke Indah, Gang Kacang RT 005/ RW 003, Tambora, Jakarta Barat siang tadi menghanguskan puluhan rumah. Warga pun mendirikan posko untuk mengumpulkan sumbangan dari para donatur.
   
   
Ideologi Menyimpang Dapat Dikurangi Melalui Karya Seni Budaya
May 25, 2011 at 1:03 PM
 
Kalangan seniman dan sosiolog di Medan menilai, perkembangan faham ideologi yang dinilai menyimpang sebenarnya dapat diatasi secara dini. Caranya melalui kreativitas dan pemaknaan berbagai bentuk karya seni budaya.
   
   
Perampok Bank Antar-provinsi Diotaki Mantan Satpol PP
May 25, 2011 at 12:51 PM
 
"Otaknya adalah HJ, dia Satpol PP di Indramayu. Dia yang punya safehouse bagi kelompoknya,"
   
   
Hujan Deras di Jakarta, Tanjung Barat-Lenteng Agung Macet Parah
May 25, 2011 at 12:29 PM
 
Hujan deras yang mengguyur Jakarta malam ini membuat genangan air dan macet di sejumlah wilayah di Jakarta. Di daerah Tanjung Barat menuju Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terjadi kemacetan parah. Bahkan di perumahan mewah di kawasan tersebut juga terjadi genangan air.
   
   
Masalah Pembajakan Truk di Medan Harus Diatasi
May 25, 2011 at 12:01 PM
 
Polisi diminta untuk mengatasi kasus-kasus pembakan truk yang terjadi di kawasan Medan, Sumatera Utara. Selain mengganggu keamanan, kasus seperti ini juga berpotensi menjadi masalah dari sisi ekonomi dan investasi di masa mendatang.
   
   
Sebelum Dipecat, Nazaruddin Jalani Lima Interogasi
May 25, 2011 at 11:48 AM
 
Proses klarifikasi DK Partai Demokrat terhadap Muhammad Nazaruddin atas dugaan terkait kasus suap Sekjen Kemenpora dan Sekjen MK, tidak sekali jadi. Ada lima pertemuan sebelum tiba pada putusan mencopotnya dari posisi Bendaraha Umum DPP PD.
   
   
Ruhut: Nazaruddin Tak Hadir di Cikeas
May 25, 2011 at 11:31 AM
 
Klaim Nazaruddin hadir di Cikeas di kediaman SBY terbantahkan. Politisi PD Ruhut Sitompul menegaskan, mantan bendahara PD itu sama sekali tidak hadir dalam acara itu.
   
   
SBY Minta Kader Demokrat Tetap Kompak Pasca Kasus Nazaruddin
May 25, 2011 at 11:24 AM
 
Ketua Dewan Pembina PD SBY meminta kadernya untuk tetap kompak pasca pemecatan Nazaruddin dari posisi bendahara. SBY juga menegaskan tidak ada faksi-faksi di partai itu.
   
   
SBY Pimpin Rapat di Cikeas Bahas Bantuan Hukum untuk Nazaruddin
May 25, 2011 at 11:22 AM
 
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY malam ini mengumpulkan petinggi Partai Demokrat di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Rapat membahas rencana bantuan hukum terhadap mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin.
   
   
Miranda Inisiator Pertemuan di Hotel Dharmawangsa
May 25, 2011 at 11:05 AM
 
Miranda Gultom menjadi inisiator pertemuan belasan anggota FPDIP dari fraksi Komisi IX di Hotel Dharmawangsa. Di pertemuan ini, Miranda menjabarkan visi misinya supaya bisa terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior BI.
   
   
10 Pemuda Tak Dikenal Serang Warnet di Kemayoran
May 25, 2011 at 10:50 AM
 
Sekitar 10 pemuda tidak dikenal menyerang warnet 'AA Net' di Gang Bajing RT 2/6, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
   
   
Stiker Ilegal Taksi Bandara Soekarno-Hatta Dirazia Petugas
May 25, 2011 at 10:47 AM
 
Puluhan taksi yang biasa mangkal di Bandara Soekarno-Hatta dirazia petugas. Hasilnya, puluhan taksi kedapatan menempel stiker tanpa izin yakni stiker bertuliskan 'taksi resmi bandara' supaya dapat beroperasi di lingkungan bandara.
   
   
Nazaruddin: Saya Hadir di Cikeas
May 25, 2011 at 10:30 AM
 
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menghadiri pertemuan di Cikeas. Nazar menghadiri pertemuan petinggi Demokrat yang diinisiasi oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
   
   
Nunun Ikut Dukung Miranda Jadi Gubernur Senior BI
May 25, 2011 at 10:23 AM
 
Seluruh teman Miranda Gultom mendukung pencalonan dirinya menjadi Deputi Gubernur Senior BI. Termasuk teman sosialita Miranda, Nunun Nurbaeti.
   
     
 
This email was sent to michaelautoblog1@yahoo.com.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Account Login
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     

No comments:

Post a Comment