Thursday 26 May 2011

5/26 detiknews

     
    detiknews    
   
Nizam Sidik Tertulis di Dokumen NII Jabat Gubernur Jateng & Yogya
May 24, 2011 at 5:49 AM
 
Lima orang yang ditangkap Mabes Polri terkait gerakan NII di Semarang, Senin (23/5), diduga salah satunya adalah Nizam Sidik. Dalam dokumen NII, Nizam menjabat sebagai Gubernur Jateng dan Yogyakarta atau wilayah 2 NII KW 9.
   
   
Perampok Menodongkan Pistol Saat Sopir Membetulkan Headset
May 24, 2011 at 5:49 AM
 
Polisi masih memburu perampok Toyota Innova yang beraksi di kawasan Serpong. Para perampok menggedor kaca mobil tersebut kemudian menodongkan pistol kepada Sujono, sopir mobil itu.
   
   
Patrialis Datangi KPK Bahas Pemberantasan Korupsi Internasional
May 24, 2011 at 5:45 AM
 
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Patrialis Akbar mendatangi kantor KPK. Kedatangan Patrialis untuk membahas hasil konferensi anti penyuapan dalam transaksi bisnis internasional.
   
   
Polri Sangat Terbuka Densus 88 Diawasi Pihak Eksternal
May 24, 2011 at 5:38 AM
 
Sejumlah pihak mengusulkan adanya lembaga eksternal yang khusus mengawasi kinerja Densus 88. Polri mengaku terbuka atas pengawasan dari mana pun termasuk eksternal.
   
   
Hakim PN Jakpus Bebaskan Terdakwa Korupsi Gubernur Bengkulu
May 24, 2011 at 5:32 AM
 
Terdakwa korupsi Gubernur nonaktif Bengkulu, Agusrin M Najamudin diputus bebas oleh hakim PN Jakpus. Majelis hakim menilai, tindakan Agusrin tidak memenuhi unsur pidana korupsi.
   
   
Dituding Terlibat Proyek Kemenpora, Jeffrey Sebut Nazaruddin Mengada-ada
May 24, 2011 at 5:27 AM
 
M Nazaruddin menyebut semua proyek di Kemenpora dikendalikan oleh Choel Mallarangeng, dibantu oleh tangan kanannya, Jeffrey Eugene. Namun tudingan itu ditampik oleh Jeffrey, Nazaruddin dinilai mengada-ada.
   
   
PDIP Dukung Usut Upaya Mark-Up Gedung Baru DPR
May 24, 2011 at 5:22 AM
 
Fraksi PDI Perjuangan DPR mendukung pengusutan dugaan upaya mark-up pembangunan gedung baru DPR. Dugaan mark-up ini pertama kali diungkapkan Ketua DPR yang juga Ketua BURT Marzuki Alie.
   
   
Ahmad Yani: DPR Dilarang Kritis, Kontrak Koalisi Baru Inkonstitusional
May 24, 2011 at 5:13 AM
 
Kontrak koalisi yang baru antara Presiden SBY dan pimpinan parpol juga mengatur sanksi bagi anggota parpol koalisi. Kontrak koalisi yang baru itu pun dinilai bisa mengebiri DPR untuk mengkritisi kebijakan pemerintah.
   
   
PKS Nyaman dengan Kontrak Koalisi Baru
May 24, 2011 at 5:11 AM
 
Kontrak koalisi baru antara SBY dengan pemimpin Parpol ditanggapi beragam oleh partai peserta koalisi. Bagi PKS, kontrak baru tersebut justru membuatnya nyaman berada di koalisi.
   
   
Truk Ditilang Jika Melaju Kurang dari 60 Km/Jam di Tol Dalam Kota
May 24, 2011 at 4:59 AM
 
Polda Metro Jaya menegaskan jika pihaknya tidak akan mencabut aturan pembatasan operasional truk di ruas tol dalam kota pada jam 05.00-22.00 WIB. Jika ada truk yang memaksakan menerobos ruas tol pada jam-jam tersebut akan ditindak tegas.
   
   
Pencuri Avanza Ber-GPS yang Didor Polisi Akhirnya Tewas
May 24, 2011 at 3:37 AM
 
Aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pencuri Avanza B 1813 PVZ ber-GPS berakhir dengan timah panas yang berakhir di tubuh pencuri. Pencuri itu tewas.
   
   
Partai Politik Jangan Kirim Kader Instan ke DPR
May 24, 2011 at 3:36 AM
 
Partai politik diminta ikut memberi perhatian dengan kualitas DPR. Partai politik memiliki tanggung jawab untuk ikut meningkatkan performa lembaga perwakilan rakyat itu.
   
   
Eko Patrio: Pekerja Seni di DPR Sudah Produktif
May 24, 2011 at 3:32 AM
 
Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai sejak banyak diisi artis & pengusaha kinerja DPR merosot. Pendapat ini dibantah anggota Komisi X Eko Patrio yang menyatakan kinerja pekerja seni di DPR sudah produktif.
   
   
Parpol Sulit Batasi Komposisi Artis & Pengusaha di Parlemen
May 24, 2011 at 3:31 AM
 
Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyebut kinerja DPR saat ini menurun karena banyak diisi artis dan pengusaha. Penilaian Pramono ini diamini anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo.
   
   
Pramono Setuju Dugaan Mark Up Gedung Baru DPR Diusut
May 24, 2011 at 3:28 AM
 
Wakil Ketua DPR, Pramono Anung sepakat dilakukan pengusutan dugaan upaya mark-up pembangunan gedung baru, yang sudah dibatalkan. Dugaan mark-up gedung pertama kali diungkap oleh Ketua DPR Marzuki Alie.
   
   
Nunun Tersangka, Missing Link ke Miranda Kembali Terangkai
May 24, 2011 at 3:23 AM
 
KPK menetapkan Nunun Nurbaetie sebagai tersangka. Ini dinilai membuat missing link antara para anggota dewan yang menerima cek dengan Miranda Goeltom selaku DGS BI terpilih pada 2004, kembali terangkai
   
   
Nazaruddin 'Bernyanyi', Marzuki Alie Pastikan Demokrat Tidak Pecah
May 24, 2011 at 3:20 AM
 
Politisi Partai Demokrat Marzuki Alie memastikan partainya tetap solid menyusul kisruh kasus yang melilit Nazaruddin. Marzuki juga membantah melindungi Nazaruddin.
   
   
Lembaga-lembaga Negara Rencanakan Aksi Perkuat Pancasila
May 24, 2011 at 3:18 AM
 
Pemimpin lembaga-lembaga negara mengakui bahwa nilai-nilai pancasila telah terpinggirkan. Karena itu, merekapun menggagas rencana aksi nasional.
   
   
Walikota Tangsel Minta Larangan Truk Dalam Kota Dicabut
May 24, 2011 at 3:12 AM
 
Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta Pemprov DKI Jakarta membuat kajian baru atas peraturan larangan truk tol dalam kota. Truk-truk itu kini menumpuk di wilayah Serpong, Kota Tangsel.
   
   
Menpora Persilakan KPK Usut Dirinya dan Choel Mallarangeng
May 24, 2011 at 3:11 AM
 
"Setelah saya, sekarang adik saya yang dituduh. Silakan KPK usut saja tuduhan itu, saya siap diperiksa kapan saja," ujar Menpora Andi Mallarangeng menanggai tudingan mantan Bendahara Umum DPP PD, M. Nazaruddin.
   
   
Pertahankan Nazaruddin di DPR, PD Simpan Kader Bermasalah di Senayan
May 24, 2011 at 1:28 AM
 
Keputusan setengah hati diambil PD. Semestinya PD mengambil keputusan tegas terkait M Nazaruddin. Jangan hanya pencopotan dari struktur partai saja, tetapi juga dari DPR.
   
   
KPK: Penuntutan Poltak Batal Demi Hukum
May 24, 2011 at 1:14 AM
 
Terdakwa kasus suap DGS BI, Poltak Sitorus meninggal dunia setelah bermain tenis meja di Rutan Cipinang. Proses penuntutan terhadap Poltak yang dilakukan KPK, batal demi hukum.
   
   
Wasekjen PD: Ancaman Nazaruddin Hanya Wacana
May 24, 2011 at 1:12 AM
 
Ancaman dari M Nazaruddin untuk mengungkap tindak pelanggaran etika sejumlah politisi senior PD ditanggapi serius oleh DPP PD. Sepanjang tuduhannya tidak dibawa ke DK PD untuk ditangani, maka yang dilakukan Nazar hanya sebatas berwacana.
   
   
Korut Undang RI Berkunjung Sebelum ARF di Bali
May 24, 2011 at 1:06 AM
 
Indonesia diundang untuk segera berkunjung ke Korea Utara. Undangan kunjungan ini dimaksudkan agar Indonesia mendapat informasi utuh terkait situasi di Semenanjung Korea.
   
   
Mabes Polri: 6 Orang Ditangkap di Semarang Terkait Makar NII
May 24, 2011 at 1:03 AM
 
Mabes Polri menangkap 6 orang di Semarang (sebelumnya disebutkan 5) terkait aktivitas di Negara Islam Indonesia (NII). Mereka ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana makar.
   
   
Politisi Demokrat Anggap Ancaman Nazaruddin Hanya Omong Kosong
May 24, 2011 at 1:02 AM
 
Anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok tak percaya pada semua ancaman M Nazaruddin. Dia yakin Nazaruddin hanya sekadar omong-omong saja, tidak akan terbukti.
   
   
Simulasi Penjinakan Bom Digelar di Hotel Gran Melia
May 24, 2011 at 12:53 AM
 
Suara ledakan dan kepulan asap terlihat di Hotel Gran Melia, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Ternyata ledakan itu adalah bagian dari skenario simulasi penjinakan bom di hotel berbintang tersebut.
   
   
Audit BPK Belum Kelar, Komisi VIII Bakal Bahas BPIH 2011
May 24, 2011 at 12:52 AM
 
 Komisi VIII DPR RI akan segera membahas Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) tahun 1432H/2011M meskipun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum menyelesaikan proses audit laporan keuangan haji.
   
   
KPK Siap Cegah Korupsi di DPR
May 24, 2011 at 12:50 AM
 
Komisi III DPR meminta KPK untuk melakukan upaya pencegahan korupsi di DPR. KPK kini telah mengkaji Undang-undang Kepolitikan agar pencegahan korupsi di DPR bisa terwujud.
   
   
Pramono Minta KPK Proaktif Tangani Kasus Nazaruddin
May 24, 2011 at 12:50 AM
 
Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo mengatakan KPK tidak perlu menunggu laporan resmi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD terkait dugaan gratifikasi yang dilakukan Bendahara Umum PD, Nazaruddin.
   
   
Andi Mallarangeng Tepis Rekayasa Pencopotan Nazaruddin
May 23, 2011 at 11:00 PM
 
Mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin menuding Sekretaris Dewan Pembina PD Andi Mallarangeng telah merekayasa pencopotannya. Andi menepis keras tudingan tersebut.
   
   
Nazaruddin: Proyek Kemenpora Diatur Choel Mallarangeng atas Restu Menpora
May 23, 2011 at 10:48 PM
 
Mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin mengungkap keterangan mengejutkan. Ia menyebut semua proyek di Kemenpora dikendalikan oleh Choel Mallarangeng, adik kandung Menpora Andi Mallarangeng.
   
   
Mabes Polri Periksa Intensif 5 Anggota NII Jawa Tengah
May 23, 2011 at 10:41 PM
 
Mabes Polri membenarkan adanya penangkapan 5 anggota NII di Semarang, Jawa Tengah. Kelima orang tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan.
   
   
SBY dan Pemimpin Lembaga Negara Kumpul di MK
May 23, 2011 at 10:37 PM
 
Pemimpin lembaga-lembaga negara, termasuk Presiden SBY, berkumpul pagi ini di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka akan membahas penguatan ideologi Pancasila.
   
   
Nazaruddin Akan Ungkap Aib Sekjen MK, Menpora, dan Amir Syamsuddin
May 23, 2011 at 10:30 PM
 
Muhammad Nazaruddin dicopot dari jabatan Bendahara Umum PD. Nazaruddin yang merasa dizalimi pun akan membuka aib Sekjen MK, Menpora Andi Mallarangeng, hingga Sekretaris Dewan Kehormatan PD, Amir Syamsuddin.
   
   
Konter Karantina Lebih Kecil dari Konter HP
May 23, 2011 at 10:18 PM
 
Konter karantina Kementerian Pertanian yang ada di Bandara Soekarno-Hatta lebih kecil dibandingkan konter handphone (HP). "Padahal itu pintu gerbang dari barrier keluar masuknya barang," ujar Wakil Ketua Komisi IV dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Herman Khaeron.
   
   
Amir Syamsuddin Tantang Nazaruddin Buktikan Tudingannya
May 23, 2011 at 10:12 PM
 
Muhammad Nazaruddin melempar tudingan miring ke sekretaris Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin setelah dirinya dicopot dari Bendahara Umum PD. Amir pun menantang Nazar untuk membuktikan tudingannya kepada masyarakat.
   
   
Respons Kritik Masyarakat, Alasan DPR Tunda Bangun Gedung Baru
May 23, 2011 at 9:47 PM
 
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan membantah ada Win-win solution dalam penundaan pembangunan gedung DPR. Penundaan tersebut dilakukan sebagai respon terhadap kritik masyarakat terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR.
   
   
Terdakwa Bom Sepeda Divonis Hari Ini
May 23, 2011 at 9:31 PM
 
Terdakwa pengebom yang menggunakan sepeda di Jl Raya Kalimalang, Jakarta Timur, September 2010 lalu, Ahmad Abdul Rabani alias Abu Ali, dijadwalkan akan menghadapi sidang putusan hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
   
   
Nazaruddin Dikenal Pendiam dan Jarang Ikuti Rapat di DPR
May 23, 2011 at 9:21 PM
 
Muhammad Nazaruddin baru saja dicopot dari posisi Bendahara Umum PD. Namun Nazaruddin tak dicopot dari keanggotaannya di DPR, padahal ia dikenal sebagai anggota DPR yang jarang mengikuti rapat di DPR.
   
   
PKB Harap Ada Reward Bagi Anggota Koalisi yang Loyal
May 23, 2011 at 8:41 PM
 
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut positif aturan main dalam kontrak baru koalisi. PKB berharap ada reward yang diberikan kepada anggota koalisi yang mempunyai komitmen kuat dalam koalisi.
   
   
PKS Pilih Husnudzon Patuhi Kontrak Baru Koalisi
May 23, 2011 at 8:25 PM
 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melunak dan menyetujui kontrak baru partai koalisi. PKS memilih husnudzon, memandang positif poin-poin kontrak baru koalisi.
   
   
BK DPR Kumpulkan Bukti Awal Kasus Nazaruddin
May 23, 2011 at 8:06 PM
 
Badan Kehormatan DPR segera mengumpulkan bukti-bukti untuk memproses M Nazaruddin, anggota DPR dari FPD yang memberikan uang ke Sekjen MK dan diduga tersangkut kasus suap Kemenpora.
   
   
Avanza Terbalik di depan Gedung DPR
May 23, 2011 at 7:48 PM
 
Sebuah mobil Toyota Avanza terbalik di depan gedung DPR/MPR. Tidak ada ada korban korban dalam kecelakaan tersebut.
   
   
Golkar: Partai Koalisi Tetap Boleh Kritik Pemerintah
May 23, 2011 at 7:41 PM
 
Partai Golkar memaknai kontrak koalisi baru tidak sepenuhnya memaksa partai koalisi untuk tunduk dengan kebijakan pemerintah. Golkar memahami kontrak koalisi baru tetap memberikan ruang kritik untuk mengawasi jalannya pemerintahan.
   
   
DPR Desak KPK Segera Periksa Nazaruddin
May 23, 2011 at 7:30 PM
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta menuntaskan kasus suap Kemenpora. KPK diminta segera memeriksa semua yang diduga tersangkut kasus suap Kemenpora, termasuk Muhammad Nazaruddin yang baru saja dipecat dari Bendahara Umum PD.
   
   
Anas: Dengan Kontrak Baru Koalisi, SBY Makin Leluasa Gunakan Hak Prerogatif
May 23, 2011 at 7:05 PM
 
Unsur yang paling mendapatkan penekanan dalam kontrak baru koalisi adalah menegaskan kembali hak prerogatif SBY sebagai Kepala Pemerintahan dan Ketua Setgab Koalisi.
   
   
Pramono: Badan Kehormatan DPR Harus Segera Periksa Nazaruddin
May 23, 2011 at 6:19 PM
 
PD mencopot bendahara umumnya, M Nazaruddin, karena dugaan memberikan uang ke Sekjen MK. Badan Kehormatan (BK) DPR diminta segera memeriksa dan memberikan sanksi untuk Nazaruddin, yang juga diduga tersangkut suap Kemenpora tersebut.
   
   
PD Yakin Kontrak Politik Baru Tingkatkan Soliditas Koalisi
May 23, 2011 at 5:58 PM
 
Partai Demokrat berharap kontrak politik yang baru ditandatangani partai anggota koalisi kemarin membawa manfaat untuk peningkatan kualitas koalisi. Sehingga soliditas koalisi makin kokoh guna mensukseskan pemerintahan.
   
   
Taliban Bantah Kematian Mullah Omar
May 23, 2011 at 4:42 PM
 
Milisi Taliban membantah kabar tentang terbunuhnya pimpinan mereka Mullah Mohammad Omar kyang diberitakan tewas di Pakistan. Taliban membantah berita kematian tersebut setelah intelijen Afghanistan mengumumkannya pada media.
   
     
 
This email was sent to michaelautoblog1@yahoo.com.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Account Login
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     

No comments:

Post a Comment