Saturday 4 June 2011

6/4 Sindikasi kampus.okezone.com

     
    Sindikasi kampus.okezone.com    
   
Siswa Tinju Guru Hingga Patah Hidung
June 4, 2011 at 7:01 AM
 
Aksi siswa di California ini tidak layak kita tiru. Dia meninju muka gurunya hingga mematahkan hidung guru tersebut.
   
   
"Sexting" Bisa Buat Pelajar Dikeluarkan
June 4, 2011 at 6:10 AM
 
Pelajar di California kini perlu berpikir ulang sebelum mengirimkan foto-foto bugil melalui telepon seluler. Pasalnya, mereka bisa dikeluarkan dari sekolah jika melakukannya.
   
   
Lukis Sepatu dalam Ujian Keterampilan
June 4, 2011 at 5:10 AM
 
Para peserta ujian keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya diminta melukis sepatu miliknya.
   
   
Salad Buah, Sehat dan Enak
June 4, 2011 at 4:21 AM
 
Makanan sehat sering kali diabaikan oleh masyarakat karena tampilan dan rasanya yang tidak enak. Tidak terkecuali para mahasiswa yang hidup jauh dari keluarga.
   
   
Profesor Didenda Rp1 M karena Penggelapan Uang
June 4, 2011 at 4:14 AM
 
Jorge Gilbert, mantan profesor di Evergreen State University, didenda USD119.578 atau sekira lebih dari Rp1 miliar (Rp8.520 per 1 dolar) karena diduga menggelapkan USD50 ribu (Rp426 juta) yang dialokasikan untuk program pendidikan di Chili.
   
   
Masak Menu Sehat ala STP Trisakti
June 4, 2011 at 4:00 AM
 
Perilaku generasi muda yang mengkonsumsi makanan hanya berdasarkan rasa tanpa memikirkan kesehatan menggugah Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti menggelar demo masak makanan sehat dan lezat. 
   
   
Paradigma Manusia untuk Lingkungan
June 4, 2011 at 3:21 AM
 
Masih ada berjuta optimisme, di tengah keterpurukan kondisi lingkungan hidup yang akut ini. Tentunya kita bukanlah makhluk egois yang tidak mempertimbangkan keberlangsungan masa depan keturunan kita kelak, demi sebuah orientasi jangka pendek semata.
   
   
ITB Songsong Techno Art Campus Pada 2020
June 4, 2011 at 2:51 AM
 
ITB siap menyongsong Techno Art Campus pada 2020. Konsep ini bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas Indonesia dalam menghasilkan SDM yang kompeten di bidang teknologi, sains, seni, bisnis, dan manajemen
   
   
Antara Membuang Sampah dan Kesadaran
June 4, 2011 at 2:22 AM
 
Sampah yang busuk, dapat merusak kontur tanah dan berakibat rusaknya pohon-pohon. Bila tanah rusak akibat tercemar polusi dari sampah, bisa dikatakan menjadi malapetaka karena tanah merupakan penyangga kehidupan di bumi ini.
   
   
1,2 Juta Lulusan SMA Akan Menganggur
June 4, 2011 at 2:20 AM
 
Lulus SMA atau setingkatnya belum menjamin seseorang bisa melenggang ke perguruan tinggi. Besarnya biaya dan sedikitnya kursi yang tersedia menjadi tantangan baru bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.
   
   
Tips Atasi Homesick
June 4, 2011 at 1:10 AM
 
Homesick kerap kali menghantui bagi kamu yang berada jauh dari rumah dan orang tua, baik untuk bekerja maupun kuliah. Lantas, bagaimana mengatasinya?
   
   
Menyuarakan Agenda Holistik Kultural
June 4, 2011 at 12:22 AM
 
Isu pelestarian lingkungan akhirnya kini menjadi isu yang holistik, tak peduli masyarakat bagian mana, umur berapa dan berjenis kelamin apa. Pelestarian lingkungan perlu dilakukan oleh segenap umat manusia. Akhirnya barbagai cara dilakukan, banyak komunitas lahir, dan berbagai agenda disuarakan.
   
   
Festival Tari Tradisional ala Unpad
June 4, 2011 at 12:05 AM
 
Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya karena terdiri dari beragam suku bangsa. Maka, sudah selayaknya semua warisan leluhur diperkenalkan dan dilestarikan oleh generasi penerus.
   
   
Mahasiswa ITS Buat Situs untuk Ibu Hamil
June 3, 2011 at 11:10 PM
 
Kehamilan merupakan anugerah istimewa yang dapat dirasakan oleh seorang perempuan. Sayangnya, masih banyak calon ibu yang pengetahuannya minim mengenai penyakit selama masa kehamilan.
   
   
Bumiku Sayang, Bumiku Malang
June 3, 2011 at 10:47 PM
 
Sungguh malang bumi kita. Kita diamanahi Tuhan untuk menjaga bumi ini, tetapi apa yang terjadi? Kerusakan demi kerusakan pun menghampiri. Dan disebabkan oleh manusia itu sendiri.
   
   
Senjata Baru Pendeteksi Kecurangan Ujian
June 3, 2011 at 9:15 PM
 
Sebuah alat baru untuk menemukan orang-orang yang mencontek dalam ujian tertulis, telah diluncurkan. Perangkat komputer baru ini akan menyaring peserta ujian yang mendapatkan skor sama dalam jawaban tertulisnya.
   
   
Mendiknas Resmikan Tiga Kampus di Papua
June 3, 2011 at 7:53 AM
 
Kemajuan pendidikan di seluruh Tanah Air merupakan hal yang menjadi prioritas baik di tingkat nasional maupun di daerah. Untuk itu pemerintah pusat dan daerah terus bekerja sama dalam memajukan pendidikan dengan mendirikan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Papua.
   
   
Rantau Berbisik di STSI Kenalkan Tanah Minang
June 3, 2011 at 7:29 AM
 
Tanah Minang dikenal dengan semangat merantaunya yang tinggi. Semangat rantau ini dituangkan koreografer Ery Mefri lewat sajian dance teater yang dibawakan Nan Jombang Dance Company berjudul Rantau Berbisik.
   
   
Hari Lingkungan Hidup, Undip Tanam 5.000 Mangrove
June 3, 2011 at 7:10 AM
 
Hutan memiliki fungsi esensial untuk menjaga keseimbangan antara manusia dengan mahluk lainnya sehingga, kelestarian hutan harus tetap terjaga.
   
   
Memaknai Butir-Butir Sila Pancasila
June 3, 2011 at 5:43 AM
 
Sebagai warga masyarakat Indonesia sudah selayaknya hafal setiap butir sila yang terkandung dalam Pancasila. Karena sudah sejak duduk di bangku sekolah dasar kita mengumandangkan sila-sila Pancasila saat upacara pengibaran bendera.
   
   
Menggapai Cum Laude ala Joice
June 3, 2011 at 5:13 AM
 
Banyak mahasiswa meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00 dan menempuh studi 3,5 tahun. Tapi, mereka memiliki trik berbeda untuk mencapai prestasi tersebut. Salah satunya seperti cerita Jocelin Go.
   
   
Isu Lingkungan: Sebuah Konstruksi Masalah
June 3, 2011 at 4:33 AM
 
Masih adanya ketidaksadaran dari segelintir orang dengan memanfaatkan sebagian orang yang lain akan tetap membuat bumi kita kepayahan. Bumi kita akan semakin habis.
   
   
UNJ Peduli Pendidikan Lewat Seminar Nasional
June 3, 2011 at 4:13 AM
 
Pendidikan Karakter merupakan fokus utama peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini. Berbagai cara pun dilakukan untuk menggalakkan Pendidikan Karakter sebagai gerakan nasional, salah satunya melalui seminar.
   
   
Pendaftaran Beasiswa Unggulan Diperpanjang!
June 3, 2011 at 4:11 AM
 
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) memperpanjang tenggat pendaftaran program Beasiswa Unggulan Dikti menjadi 15 Juni 2011.
   
   
STP Trisakti Perkenalkan Makanan Sehat Nan Enak
June 3, 2011 at 3:10 AM
 
Kesadaran masyrakat untuk mengkonsumsi makanan yang sehat semakin berkurang. Masyarakat cenderung memilih makanan enak namun berbahaya bagi kesehatan.
   
   
Para Duta Batik Kunjungi Rumah Batik Komar
June 3, 2011 at 3:02 AM
 
Sebanyak 20 finalis Duta Batik Jawa Barat (DBJB) belajar membatik di Rumah Batik Komar, Jalan Cigadung Raya Timur 1 Nomor 1 Bandung, Jawa Barat.
   
   
Bumiku Sayang, Bumiku Malang
June 3, 2011 at 1:44 AM
 
Persoalan tentang kesadaran menjadi hal yang primer dalam upaya merehabilitasi dan memperbaiki kondisi lingkungan itu sendiri. Mind set manusia tentang keselamatan lingkungan harus menjadi prioritas yang tak boleh dilalaikan lagi.
   
   
Mahasiswa Chili Desak Kenaikan Anggaran Pendidikan
June 3, 2011 at 1:03 AM
 
Sebanyak 25 ribu mahasiswa di Chili melakukan demonstrasi menuntut peningkatan anggaran untuk perguruan tinggi negeri.
   
   
Hutan Kota Penyangga Kehidupan
June 3, 2011 at 12:39 AM
 
Muncul di antara himpitan pembangunan fisik kota dan asap-asap kendaraan, ruang hijau ini seringkali dianggap hanya sebagai pelengkap atau pajangan. Sudah saatnya fungsi hutan kota tak hanya dipandang sebagai prasyarat suatu wilayah, tetapi sebagai penyangga kehidupan yang harus dijaga dan dilestarikan.
   
   
PTS Enggak Kalah Bagus, Kok!
June 3, 2011 at 12:24 AM
 
Tidak perlu merasa khawatir kesulitan mendapat kerja karena berasal dari Perguruan Tinggi Negeri Swasta (PTS) karena kualitas beberapa PTS tidak kalah bagus dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
   
   
Nenek 100 Tahun Belajar Membaca
June 3, 2011 at 12:12 AM
 
Isolina Campos membuktikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. Nenek 100 tahun ini sedang belajar menulis dan membaca.
   
   
Soal Diduga Bocor Saat Didistribusikan
June 2, 2011 at 11:39 PM
 
Panlok 80 Unhas Makassar menyayangkan beredarnya kunci jawaban di kalangan peserta SNMPTN di Makassar, Sulawesi Selatan . Panlok Unhas mensinyalir naskah soal SNMPTN yang dicetak di Unhas ini telah bocor sebelum ujian dilaksanakan.
   
   
Joki SNMPTN Berhasil Kabur
June 2, 2011 at 11:28 PM
 
Penyelidikan kasus joki Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tampaknya terlambat. Pelaku yang diduga joki SNMPTN berhasil melarikan diri saat peserta SNMPTN berinisial, WRN tepergok membuka pesan pendek lewat telepon seluler (ponsel) di lokasi ujian.
   
   
Bakso dari Cangkang Kerang?
June 2, 2011 at 11:10 PM
 
Bagi penggemar hidangan laut, maka kerang hijau bukanlah nama yang asing lagi. Namun, tahukah kamu jika cangkang kerang hijau ternyata dapat digunakan untuk membuat bakso
   
   
Mahasiswa Bule Belajar Budaya Surabaya
June 2, 2011 at 11:01 PM
 
Dua belas muda-mudi itu apik membawakan tari tradisional Surabaya. Beberapa di antara mereka berkulit terang dan berambut pirang.
   
   
1.000 Lebih Peserta SNMPTN Bandung Gugur
June 2, 2011 at 10:55 PM
 
Lebih dari 1.000 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Panlok Bandung, Jawa Barat, gugur karena tidak hadir saat pelaksanaan ujian tulis SNMPTN. Mereka yang tak hadir dipastikan gagal SNMPTN.
   
   
Cuti Bersama, Ujian Keterampilan SNMPTN Tetap Jalan
June 2, 2011 at 10:44 PM
 
Meski hari ini pemerintah menetapkan cuti bersama, Ujian Keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tetap jalan. Ujian tersebut dilaksanakan hingga besok.
   
   
Klasifikasi PTS Diperlukan
June 2, 2011 at 10:25 PM
 
Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Badiah Perizade menyatakan, perguruan tinggi swasta meminta Kementerian Pendidikan Nasional untuk mengklasifikasi perguruan tinggi swasta seperti halnya perguruan tinggi negeri.
   
   
Program Jam Belajar Malam Diawasi Tim Monitoring
June 2, 2011 at 7:36 AM
 
DPRD meminta langsung kepada Wali Kota Depok untuk membentuk tim monitoring yang dapat memantau efektifitas pelaksanaan program jam belajar pukul 18.00-20.00 WIB bagi pelajar.
   
   
Jadi Wirausaha Yuk!
June 2, 2011 at 7:15 AM
 
Program Diploma Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan Pameran/Expo Wirausaha Mahasiswa dan UMKM 2011, Minggu (5/6/2011).
   
   
Unhas Dapat Ambulans dari KBRI Belanda
June 2, 2011 at 6:15 AM
 
Universitas Hassanudin (Unhas), Makassar mendapat sumbangan satu unit ambulans dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda. Fasilitas kesehatan ini berupa mobil dengan merek Chevrolet yang dilengkapi kursi dorong untuk pasien.
   
   
Siapa Mau Jadi Duta Batik?
June 2, 2011 at 4:15 AM
 
Batik merupakan ciri khas busana bangsa Indonesia. Setiap daerah bahkan memiliki motif batik yang berbeda dengan daerah lain. Sebut saja batik Pekalongan, batik Solo, batik Cirebon, dan sebagainya.
   
   
Drama Tari Kolosal ala UNY
June 2, 2011 at 3:00 AM
 
Bagi para pecinta drama tari kolosal, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar pementasan drama tari kolosal bertajuk Sang Ksatria pada 8 Juni mendatang.
   
   
Pesawat Terbang dari Limbah Karya Siswa
June 2, 2011 at 2:23 AM
 
SMA Angkasa Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, menggelar lomba rancang pesawat terbang. Uniknya, pesawat dibuat dari barang bekas alias limbah.
   
   
Demi Antar Anak SNMPTN, Ortu Rela Tidur di Masjid
June 2, 2011 at 2:10 AM
 
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menghasilkan beragam kisah unik dan menarik. Orang tua salah satu peserta SNMPTN di Surabaya rela tidur di masjid demi mengantar sang anak.
   
   
Beasiswa ke Korea, Siapa Mau?
June 2, 2011 at 1:30 AM
 
Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) University Network (AUN) bekerja sama dengan Universitas Daejeon (UDJ) dan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Korea meluncurkan ASEAN Millennium Leaders College Student Exchange Program.
   
   
400 Peserta SNMPTN di Aceh Dinyatakan Gugur!
June 2, 2011 at 12:24 AM
 
Sejumlah 13.077 peserta yang terdaftar mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, hanya 12.596 peserta yang mengikuti ujian tertulis pada 31 Mei dan 1 Juni lalu.
   
   
Melirik Eropa Sebagai Tempat Kuliah
June 2, 2011 at 12:08 AM
 
Tiap negara memiliki kebijakan sendiri dalam hal pendidikan tinggi. Jika kamu memutuskan menempuh studi di luar negeri, cari tahu lebih dulu budaya dan kebijakan-kebijakan pendidikan di negara tujuanmu.
   
   
Kehidupan Pascakampus
June 1, 2011 at 11:12 PM
 
Kehidupan pascakampus seringkali ditakuti oleh mayoritas mahasiswa. Ketakutan ini disebabkan oleh ketidakpastian akan kenyataan yang akan segera dihadapi dalam dunia pascakampus.
   
   
Ayo Siap-Siap Daftar SIMAK UI
June 1, 2011 at 10:10 PM
 
Jika tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kamu tidak perlu berkecil hati karena Universitas Indonesia (UI) menyediakan penerimaan mahsiswa baru lewat jalur SIMAK UI.
   
     
 
This email was sent to michaelautoblog1@yahoo.com.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Account Login
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     

No comments:

Post a Comment